Story My Life

Jul 3, 2013

Tentang Mantan Pacar

  Gw punya mantan pacar, semua orang yang pernah pacaran pasti punya mantan pacar enggak mungkin yang pernah pacaran punya mantan pembantu, dan dari beberapa mantan yang pernah kita pacarin salah satu juga pasti ada yang gak bisa di lupain, entah apa yang udah ngerasukin otak gw sampe - sampe fikiran  gw enggak jauh dari sang mantan dan pasti masih di inget sampe sekarang, ada juga mantan yang sangat di lupakan kayaknya itu mantan cuma jadi figuran aja yang cuma numpang lewat gitu sampe namanya aja enggak di inget. kasian banget ya.

  Menguak dari semua sisi mantan - mantan yang udah pernah singgah di hati gw itu sesuatu banget, seolah - olah memberikan kesan khusus untuk di ingat dari yang mantan kesayangan, mantan paling di benci, mantan yang paling beloon, mantan yang paling dewasa, dan model - model mantan lainnya. Emang sewaktu kita masih pacaran sama mantan - mantan pacar kita, kita gak tau masing - masing sikap dan sifat aslinya dia kayak gimana pokoknya semuanya terlihat manis dan sempurna pas awal - awalnya aja, dan makin lama makin terlihat bagaimana sikap dan sifat aslinya dia itu seperti apa, ada yang nyeremin banget, ada yang dramatis banget, ada yang lebay banget, ada yang cuek banget, dan semuanya serba banget deh.

  Gw masih agak sedikit bingung nih dengan mantan, kalo sedikit gw pelajarin dari kejadian - kejadian yang gw alamin itu mantan itu bekas kan? contohnya seperti gusdur, dia pernah jadi presiden berarti dia itu mantan presiden kan, tukinem dia pernah jadi pembantu berati dia itu mantan pembantu kan? kalo luka gores misal pernah kena piso dapur, berarti itu namanya mantan piso dapur, kalo kaki lukanya bekas kena paku, berarti itu kakinya mantan paku, sedikit aneh juga sih.

  Ngomong - ngomong kalian pernah denger dong pasti yang namanya pacar pertama? kenapa gitu di sebutnya bukan mantan pertama? pastikan pacar pertaman itu di sebut karena kita sudah putus dan dapet pacar yang baru / ke dua, kalo masih di sebut pacar pertama berati kalian masih pacaran dong! dan apa bener pacar pertama itu harus di inget? kayak enggak deh, emangnya dia inget sama kita juga. gw juga gak tau pacar pertama gw siapa! maksud gw mantan pertama. kalian juga pernah gak ngomong kata yang kayak begini "Gw mah nyari pacar yang setia aja" kalo hampir semua orang ngomong kayak gitu terus siapa dong yang bakal jadi setia? semuanya maunya nyari yang setia, enggak ada gitu yang bilang "Gw mah mau jadi pacar yang setia aja" mungkin ada, tapi cuma di mulut dan cuma di depan temen - temen nya aja. Enggak keluarnya dari hati. nanti ngeliat yang lebih dari pacarnya juga bakal nyangkut. ini fakta yang sepele tapi berpengaruh besar buat suatu hubungan.

  Kalo ada yang nanyain gw masalah pacar pertama eh maksud gw mantan pertama, gw gak bakal mau ngejawab. kenapa? jangan kalian berfikir kalo masa - masa gw dengan mantan pertama gw itu afgan (sadis) atau semacem apa lah, gw cuma bingung aja siapa sih mantan pertama gw!!!

  Nah kalo ada yang nanyain cinta pertama gw, ini baru gw bisa jawab bahkan dengan senang hati. (I) adalah inisial cinta pertama gw yang udah ngebuat gw mungkin bisa di bilang lebih dewasa dan enggak kaku dalam berpacaran. waktu gw pertama pacaran sama dia sih dia bilang kalo gw itu masih kaku pacarannya kayak robot. dia yang ngajarin gw berpacaran secara dewasa dan akhirnya gw putusnya pun secara dewasa. walaupun selama 2 tahun gw baru bisa lupain dia, tapi gw seneng pernah jadi pacarnya.

  Sory ya gw abis curhat dikit, soalnya itu termasuk mantan yang udah bikin gw ngenes juga selama 2 tahun gw jomblo karna terlalu keras mikirin dia. tapi sekarang kalo gw inget - inget itu dulu kayaknya gw bodoh dan alay juga mungkin termasuknya. mikirin satu orang cewe yang gak pernah mikirin kita, oke fix sekarang kita lupakan.

  Dari beberapa kenangan dengan mantan pacar gw dulu itu terkadang memberikan keuntungan dan terkadang juga memberikan kerugian buat gw, keuntungannya itu kita bisa belajar dan tau kalau nanti menghadapi pacar yang seperti itu lagi, jadi kita gak kaget. kalau kerugiannya itu adalah sakit hati, kecewa dan galau.

   Mungkin segini aja ya gw bahas tentang mantan, sebenernya masih panjang dan masih banayak lagi tapi segini udah cukup lah menceritakan tentang mantan yang ada dan yang gw alamin.

6 comments: