Story My Life

Jun 16, 2013

Banyakin cita - cita dan menjadi kuat

   Hidup itu adalah dunia di mana tempat kita makan , tidur , berak , tertawa , menangis , horor , dan lain sebagainya. jaman sekarang ini hidup tuh seperti jaman peperangan dia yang kuat dan dia yang akan menang, hanya mahluk yang lemah yang akan terus teraniaya dan terus tersiksa, mungkin hanya keberuntungan yang membuat si lemah ini menang melawan yang kuat. Selain peperangan juga hidup itu juga bisa di bilang arena balap enggak selalu mulus terkadang menikung tajam ,bergelombang, dan berdebu, tapi tetap satu tujuan.

   Enggak kayak gw dulu yang selalu ganti - ganti impian hidup dan cita - cita hidup, impian gw dulu banyak, waktu gw SD gw mau jadi pelukis terkenal, tapi yang bisa gw gambar cuma gunung dua dan di tengahnya ada matahari yang sedang tersenyum dan di bawah gunung itu ada jalan lurus di samping jalan itu ada rumput, rumah satu, pohon besar satu. dan akhirnya gagal karena gw gak bisa gambar orang dan gw nyerah, akhirnya gw beralih impian menjadi pemain bola terkenal seperti Ronaldo, sempat megikuti kompetisi -kompetisi pertandingan se jabotabek tapi enggak juara, ikut audisi untuk masuk di Club Persija Barat gw enggak lolos, dan akhirnya gw gantung 3 sepatu sekaligus, berpindah lagi beralih profesi ingin menjadi pesilat yang kuat dan tangguh, sampe kelingking gw patah, dan sampe gw nangis minta beliin baju silat sama bokap gw. tapi akhirnya batal lagi gara ikut - ikutan temen yang pada keluar.

  Dulu gw pernah dengerin apa yang bokap gw bilang sama gw, kalau bercita-cita itu jangan cuma satu tapi bercita-cita lah yang banyak, tapi dengan satu syarat maju - maju sekalian  mundur - mundur sekalian, maksudnya maju sekalian itu bukan berarti jalan nyelonong majuuuu terus, ada e'e kucing labas, ada e'e ayam labas, awas aja kalo ada e'e orang mah gw tendang orangnya biar nyublek tuh ke e'e nya. berak sembarangan. kalo mundur sekalian itu bukan berarti luu takut terus mundur - mundur gitu , ada e'e kucing luu takut terus luu mundur, ada e'e ayam luu takut terus luu mundur, ada orang boker di jalanan luu takut, kenapa takut tadi katanya mau di tendang? gw takut soalnya dia bawa - bawa bunglon tuh di gantungin di bawahnya. gw kasih contoh kalo misal luu cita - citanya mau jadi penjahat, capai lah penjahat - penjahat sekalian rampok noh bank luar negeri, jangan uang orang miskin yang di mafia in. kalo yang di tipi - tipi itu yang korupsi - korupsi itu mah jangan di omong lagi, uang rakyat sendiri aja yang di makan. jangan luu cita - cita jadi penjahat tapi penjahatnya penjahat pasar, yang kerjanya ngambil sayuran, minta uang jatah, tapi giliran di tangkep di penjara nangis tersendu -sendu terus minta tolong sama emak. kalo misal luu ber cita - cita mau jadi ustad jadi lah ustad yang benar -benar cinta sama allah, menyebarkan agama islam dengan benar jangan yang cuma bawa nama ustad nya doang tapi jadi pelaku pencucian uang. enggak bagus.

   Karena kita semakin besar dan semakin dewasa fikiran kita pun harus ikut dewasa dong, serius lah sedikit gak apa apa untuk cita cita luu dan konsekuen dengan apa yang luu udah ucap dalam hati dan apa yang udah di niatkan, kalo gw fikir Celana jeans gw aja kuat gw pake terus masa gw nyerah gitu aja kalah dong sama celana jeans yang gw pake. dia tahan kalo gw dudukin, dia juga tahan kalo gw kentutin, kalo dia enggak tahan mah bisa bisa di gigit pantat gw serem banget gitu, telah masuk berita dimana anak muda keriting pantatnya telah tergigit sama celana jeans nya karna dia telah ngentutin celana jeansnya. sekarang karena luu sudah dewasa fokus dengan apa yang di inginkan dan di cita - citakan itu sangat penting untuk kelanjutan masa depan.

   yang punya impian jangan sungkan sungkan buat memperjuangkannya karna di dalam kehidupan itu semua manusia harus punya impian dan cita -cita dan jadi lah kuat supaya untuk tetap hidup dan bertahan dari orang orang yang kuat lainnya.

3 comments:

  1. iya, memang kita harus maju terus dan pantang mundur, menurut gue kita nggak perlu "mundur" dalam istilah ini, tapi "diam" sejenak untuk memikirkan langkah berikutnya

    ReplyDelete
  2. benar, bermimpi dan maju untuk meraihnya. semangaddd...

    ReplyDelete
  3. cita-cita itu emang penting adanya. jangan sampek kena "mental block" kayak yg diomongin bang alitt (@shitlicious) di postingan terbarunya :D

    ReplyDelete