Story My Life

Jul 11, 2013

Tanpa Kehadiran mu

   Ini bukan cerita tentang aku, kamu dan dia. ini hanya cerita pendek yang menceritakan hanya aku dan kamu, iya kamu, kamu yang udah mengucapkan selamat tinggal ketika kamu sudah mendapati separuh hati yang memotong perjalanan kita tanpa permisi dan tanpa basabasi. Ternyata tidak ada kehadiran mu di satu tempat yang biasa kita jumpai itu membuat akhir pertemuan ini sangat tidak berarti. Ia pertemuan di bawah dua makhluk besar yang mirip dengan manusia tetapi tidak bergerak dan tidak bersuara yang berada di atas batu yang tinggi dan berada di atas air. ia itu lah maksudnya.

   Emang gw tau kita gak ada hubungan apa apa dan gw juga tau kalo lu gak salah udah ninggalin gw tapi luu gak tau perasaan gw yang udah lu tinggalin kayak gimana, kalo di bayangin tuh kayak tukang becak yang nabrak tembok karna rem kakinya blong. kecewa sih tapi gw terima kekecewaan gw karena gw gak mau lu tau dan akan kehilangan senyum terbahagia yang gw pernah lihat di wajah lu sekarang karna kenal dia. enggak akan ada lagi senyum itu untuk besok hari.gw juga jadi ngerasa jauh banget sama luu, jauhnya bukan karena jarak, tapi karena luu udah gak peduli lagi sama gw.

   Itu yang gw alamin satu tahun yang lalu, emang fakta sih kalo seorang perempuan itu rela melakukan apa aja demi orang yang dia sayang termasuk dia yang udah ninggalin sahabatnya sendiri karena kecemburuan cowonya. dan gw sebagai sahabatnya gak punya hak untuk berbuat apa - apa ke dia, pernah sesekali gw nasehatin dia saat dia curhat sama gw di hari jum'at sebelum sholat jum'at seinget gw, dua hari sebelum dia mengucapkan perpisahan. 

Dia : Ega, sorry gw enggak cerita" sama luu.
Gw : Kenapa? ada cerita apa emang?
Dia : gw udah punya pacar, udah 1 bulan gw jalan sama dia dan gak ngasih tau luu.
Gw : Ya gak apa apa, sekarang kan luu udah cerita sama gw.
Dia : Ia, gw juga ini cerita sama luu karena gw mau minta pendapat sama luu tentang cowo gw yang sekarang, niatnya mah gak pengen cerita sama  luu, gw takut luu sakit hati aja. #jleb
Gw : Emang kenapa cowo luu? (pertanyaan ngebuang kata sakit hati) 
Dia : Gw pernah ketauan smsan sama luu pas waktu luu mau jemput gw pulang.
Gw : Terus problemnya apa?
Dia : cowo gw gak suka kalo gw smsan sama orang lain apa lagi di jemput gitu.
Gw : lah dia tau kan kalo luu punya sahabat? dan itu gw. (bangga)
Dia : iya dia tau, tapi dia bilang kalo luu nantinya bakalan suka sama gw!!

    Inilah kata pertama yang buat dia sedikit menjauh dari gw, kayaknya ada sisi tv berjalan yang terus ngikutin aktifitas gw sama dia, dan juga udah bikin dia percaya sama omongannya. mungkin dulu cowonya alumni sales panci yang udah naik jabatan jadi OB kayaknya. tapi kalo di fikir - fikir yang dia bilang bener sih.

Gw : kita kan cuma sahabatan doang kan gak lebih, dan gak mungkin kita pacaran kan?

    Dalam hati sih ngarepnya lebih, tapi buang fakta dulu supaya dia jangan gampang percaya sama cowonya.

Dia : iya gw ragu - ragu sama dia. gw ngerasa tertekan sama dia.
Gw : yaudah gini aja, intinya luu sayang gak sama dia?
Dia : ya udah luu sholat jum'at dulu, nanti gw jawab.

   Dalam beberapa hari dia gak ngabarin gw tentang problem nya dia, tiba - tiba pas malam minggu dia ngabarin lewat sms gw sangat panjang dengan kabar - kabar sangat tidak menyenangkan buat gw.

Dia : Ega, Ternyata gw sayang sama dia, gw sedikit berfikir tadi setelah kita smsan sebelum sholat jum'at, bahwa orang yang emang selama ini gw tunggu tunggu enggak ngerespon dengan kehadiran gwnya. mungkin ini pilihan gw yang sangat - sangat matang. gw memilih dia yang sayang sama gw walaupun sedikit menekan dari pada sayang gw cuma bertepuk sebelah tangan karna ketidak peduliannya sama gw. jadi maaf ega, gw harus mutusin tali persahabatan kita dan terus jalan sama cowo gw. gw gak mau cowo gw marah marah lagi sama gw karena liat kita smsan lagi, gw gak mau kehilangan orang yang gw sayang.

Gw : Maksudnya apa?
Dia : Ia gw memilih untuk tetep jadi pacar dia, soalnya gw gak mau kita terus bersama tapi gak ada hubungan apa apa, gw bosen ga jomblo terus, gw pengen ada yang merhatiin gw, sayang sama gw, peduli sama gw, ngucapin selamat pagi saat bangun tidur, ngucapin selamat malam saat mau tidur. gw juga bosen nungguin orang yang gw sayang itu peduli sama gw.
Gw : Maksud luu itu gw?
Dia : Ia ga, luu gak pernah peduli sama perasaan gw, gw kan cewe ga gak mungkin ngomong duluan sama cowo, sekarang gw gak mau ngebahas itu karna gw gak mau nyesel sama pilihan gw. sekarang gw mohon sama luu supaya jangan ngehubungin gw lagi, karna gw gak mau ngeliat cowo gw sakit hati dan gw pengen setia.

   Gw terdiam kaku tanpa bisa ngomong apa apa lagi sampe di lalerin sampe di nyamukin, cuma penyesalan aja yang ada di otak gw karna dia udah ngomong begitu sama gw. andai waktu itu bisa di putar kembali gw gak bakal tahan - tahan juga perasaan gw ke dia

Gw : Emangnya gak bisa ya kalo kita masih terus sahabatan? jujur gw emang salah, gw gak ada keberanian buat ngomong perasaan gw juga ke luu, karena gw cuma berfikir seandainya gw ngomong itu ke luu nantinya cuma bakal ngerusak hubungan persahabatan kita aja. gw sayang sama luu dan gw gak mau luu pergi dari gw.

   Di sini gw udah ngomong sedikit serius buat mempertahankan hubungan persahabatan gw sama dia. dan yakin kalo dia bakal mau terus sama gw ngejalanin hidup ini bareng - bareng lagi. oke fix gw galau di malam minggu.

Dia : Ega, gw udah bulet buat mutusin keputusan itu, jadi tolong jangan ngerusak keputusan gw ya, kalo luu emang bener sayang sama gw luu gak mau kan ngeliat gw nangis terus setiap hari? Sekarang gw lagi sama cowo gw dan dia tau semuanya.
Gw : Oke, gak masalah kalo itu mau lu, gw emang gak punya hak atas hubungan luu berdua sekarang, untuk pertemuan kita terakhir gw mau ketemu luu dulu di tempat biasa kita ketemu.
Dia : Gw gak bisa janji dan gw harus bilang dulu sama cowo gw.
Gw : gw tunggu kehadiran luu.

   Ternyata harapan gw buat ketemu yang terakhir kalinya itu gagal, dia gak dateng di tempat biasa kita ketemu, di jam 12 malam gw tunggu dia di bawah bundaran HI sendirian dan akhirnya gw galau sendirian sambil delcon pin bb dia dan hapus nomor dia berikut history sms gw sama dia. di sini bener" nyata dan gw akuin kalo gw galau berat versi adam smith. sebenernya ilmu pelet apa sih yang di pake tuh cowo sampe bikin dia kayak gitu sama sahabatnya sendiri.

   Gw juga sebagai cowo dulu pernah ngerasa dan cemburu seperti itu, cemburu itu yang membabi buta kita saat ngeliat cewe kita jalan sama orang lain, entah itu sahabat , temen , atau orang lain lah.  tapi enggak kayak gitu juga kali, semuanya serba di larang, mungkin sampe dia makan , berak , ngegaruk , nafas juga di larang kayaknya.

   Sebenernya hari itu gw berniat cuma untuk belajar move on, tapi gw di kasih dan di suruh bener - bener move on, dan akhirnya gw bisa move on dan lepas fikiran gw dari dia itu sebulan lamanya karna kenal sama cewe yang mungkin mengerti perasaan gw.

4 comments:

  1. semangat move on ya :)
    semoga cwe lo baca ini :)

    ReplyDelete
  2. Setelah gue ngeliat kisah lo ini, kayaknya bakal susah buat bro buat lupain doi. Butuh banyak waktu buat ngelupainnya :D

    ReplyDelete
  3. yang namanya pacaran itu gak kekal sifatnya beda lagi sama persahabatan

    ReplyDelete