Story My Life

May 28, 2013

Pilihan yang hidup dalam cinta

  Jujur, emang kehidupan ini sulit yang padahal kehidupan itu hanyalah sebuah pilihan yang hanya ada dua pilihan dan hanya ada satu jawaban, hampir semua orang gak bisa menjawab atau pun memilih dari pilihan ini, antara iya atau tidak, benar atau salah, hitam atau putih, jujur atau bohong, dan lain sebagainya. Terkadang seseorang mempermainkan pilihan ini dengan sesuka hatinya yang padahal pilihan itu adalah jalan kehidupanya.

  Contohnya Cinta :

  Oke , di sini emang gw gak kenal dengan apa itu yang namanya cinta, siapa itu yang namanya cinta dan apa tujuan cinta? Cinta, cinta, cinta... hampir setiap hari gw di suruh mikir keras buat menjawab semuanya. dan saat itu gw GALAU. galaunya gw itu enggak kalah sama pengemudi bajaj yang gak bisa nyalip mobil angkot. tapi sekarang gw punya jawabanya sendiri dan gw gak galau, emang sih setiap orang pasti punya pendapat yang berbeda dan gw gak pedulikan itu. Menurut gw saat ini kembali lagi ke atas karena cinta ini masuk dalam kehidupan jadi cinta itu adalah pilihan. Pilihan awal antara kertas putih dan kertas hitam dan juga isinya terserah si penulis ingin memulai dari mana dan bagaimana. kalau kita gak menjaga kertas itu dengan baik bisa - bisa di sobek sama orang lain, di pakai bungkus nasi uduk, ketumpahan kopi atau di buang ke tempat sampah dan gak bisa nulis lagi di kertas itu dan akhirnya harus nyari cinta yang lain untuk di tulis. kalau kita bisa menjaga kertas itu maka hubungan kita pun akan baik, selesai nulis di simpen di lemari jadi besok bisa di lanjutin nulisnya lagi, bukunya di sampul plastik, kalau salah nulis di hapus jangan di coret, dan kalau sudah selesai anggap aja udah menjenjang ke pernikahan simpen lah buku itu di rak buku yang di lindungi dari orang jahat jangan lupa di kunci. dan embel - embal atau tambahan apa lagi yang kalian mau tambahin untuk perjalanan cinta masa muda kalian, atau pakai tinta emas nulisnya, asal selesai nulis jangan di jual ke tukang emas.

  Penjelasan tentang cinta ini cuma menurut gw aja dan gw gak tau menurut kalian cinta itu apa.?
Inget ya pilihlah sesuai hati kalian jangan cuma ikut - ikutan orang lain, emangnya yang pacaran orang lain.

  Pengalaman priadi juga dulu pernah menyulitkan gw dalam suatu pilihan bukan pilihan kertas ya tapi beda lagi yang menurut gw pilihan ini adalah ngehe. dimana waktu jamannya STM kelas 1 dulu gw punya pacar yang nama inisialnya ( I ) sebut aja Ingus, Ingus adalah cewe yang Menarik, Unik, dan Asik. gw kenalan sama dia dari temen gw nama inisialnya ( U ) sebut saja Unta, dia berdua satu sekolah di MAN 12 Jakarta Barat. jadi kalo dia berdua jalan bareng jadi lah Unta meler, Untanya lagi pilek jadi ingusnya meler kemana-mana. gw pacaran sama ingus udah berjalan 2 bulan dan pada akhir bulan kedua terjadilah pertengkaran dahsyat yang gw tau kabar dari si unta kalau si ingus jalan sama cowo dan itu gebetan barunya, dan itu rasanya nyesss banget gw mencoba buat tenang tapi gak bisa, rasanya kayak pengemudi bajaj yang di keroyok sama pengemudi angkot karna nyenggol angkotnya. dapet kabar sore selesai magrib gw meluncur ke rumah si unta buat mastiin kebenaran kabar tersebut. sampe di rumah unta gw suruh unta buat nelfon si Ingus ( soalnya pulsa gw habis ) tapi di telfon si unta gw suruh jangan bilang kalo gw lagi di rumah unta dan basa basi awalnya nanyain tugas sekolah. kurang lebih pembicaraanya begini :

Unta : Halo ngus.
Ingus : iya ta ada apa?
Unta : Tugas blablablabla...
Ingus : iya bener.
Unta : ehh tadi elu pulang sama siapa?
Ingus : sama si Fitroh *nama asli
Unta : si fitroh anak rohis?
Ingus : iya,
Unta : bukannya lu gak suka sama dia? kan udah luu tolak berkali"?
Ingus : iya ta, tapi lama" gw kasian sama dia.
Unta : luu kan udah punya pacar ngus, temen gw lagi pacar luu, luu mau nyakitin temen gw?
Unta : luu sayang gak sama temen gw?
Ingus : iya ta gw sayang sama Ega, tapi gw udah mulai sayang juga sama Fitroh.

Nyesss banget rasanya denger kata itu, kayak pengemudi bajaj yang di keroyok lagi karna ngambil penumpang langganan si pengemudi angkot.

Lanjutt...

Unta : ya udah sekarang luu harus pilih, antara Ega atau Fitroh.

Satu setengah jam gw tunggu jawabanya sampe ileran, upilan, belekan , *mikir aja lama banget.

Ingus : unta, gw minta maaf deh sebelumnya sama luu, ttttuuuuuuuuuutttttttt.........

pasti kalian tau isi perbincangan di atas, kalo orang udah minta maaf itu berarti dia bakal ngelakuin kesalahan. dan dia milih fitroh. itu rasanya kayak pengemudi bajaj yang di tusuk dari belakang karna udah godain adenya si pengemudi angkot. karena di situ kondisinya malam jadi kalo gw nangis itu gak keliatan, tapi gw gak nangis. gw seneng karena ada keuntungan di situ, apa ke untungannya? untung nelfon nya bukan pake handphone gw, dan bukan gw yang nelfon, kalo pake handphone gw dan gw yang nelfon pasti gw banting handphone nya dan gw celupin ke kolem ikan. dan pulang dari situ pasti tau juga lah orang galau itu kayak gimana kalo udah malem.

1. gak nafsu makan
2. gak bisa tidur
3. sering ngelamun
4. update status
5. denger lagu melow

semua gw lewatin sampe pagi sampe di sekolah sampe istirahat sampe pulang lagi, dan gw berfikir buat pura" gak tau tentang semalem dan gw telfon dia sepulang sekolah. dan pilihan ngehe ini berada di sini.

Gw : halo sayang
Ingus : iya
Gw : lagi ngapain?
Ingus : lagi jalan" aja sama temen
Gw : temen apa temen?
Ingus : elu kenapa sih gw itu lagi sama temen gw. *mulai panas
Gw : sekarang ngomongnya elu gw ya. elu ngerti gak perasaan gw kayak gimana?
Ingus : iya gw tau, elu kan update status bego.
Gw : oia gw lupa.
Ingus : yaudah, aku gak usah cerita lagi karena kamu udah tau semuanya, karena aku gak mau sakitin kamu sekarang aku kasih pilihan mau putusin aku atau mau aku putusin? aku tunggu jawabanya malam ini.

   Gw terdiam kaku tanpa bicara sampai handphone berbunyi seperti jantung gw, tut tut tut tut tut.....
gw nyari referensi jawaban sama temen" gw dari pertanyaan itu. gw telusuri di Google sampe gw pusing sendiri.
   Mungkin karena allah sayang sama gw, sewaktu gw nyari jawaban itu di kenalin gw sama si ( N ) sebut saja Nanas. ( mati satu tumbuh seribu )
   Dari terakhir sore itu sampe sekarang gw belum ngehubungin dia, karena gw sampe sekarang masih belom tau jawabanya apa. karena sudah ada penggantinya akhirnya hati gw di mulai dari awal lagi tanpa inget yang kemaren. :D

   Ingus pacar Fitroh, Gw pacar Nanas.

kalo masalah si pengemudi bajaj dia sekarang jadi sahabatnya pengemudi angkot karena adenya suka dan sayang sama pengemudi bajaj.

8 comments:

  1. Semangat aja, rencana Tuhan itu sempurna...

    ReplyDelete
  2. cerita pengemudi angkot sama pengemudi bajaj nyentuh banget *eh
    terkadang kenyataan itu pahit, tapi didalem rasa pahit itu pasti ada manis-manisnya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... iyaa bener banget... Thanks sudah terdampar di sini.. :D

      Delete
  3. hikmah yang bisa gue ambil adalah, jangan pacaran kalau masih sekolah dan ngga niat menikah, lebih baik perbaiki diri dan bekali dengan agama, jika engkau baik maka akan dapat pasangan yang baik pula, itu janji Allah....

    Ega, jangan pacaran lagi ya, sekolah yang rajin dulu *mendadak tua

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap bapak guru ngaji.. :D *piss..

      tapi itu dulu kok bapak guru ngaji, sekarang saya sudah kerja.. :)

      Delete
  4. terkadang kita sebagai cowok bingung juga bro, mau ngelepas pacar.. tapi sayang -..-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,, iya emang,, tapi kalo udah pilihannya kayak gitu , mau gimana lagi, pilih A salah pilih B salah.

      Delete