Story My Life

Apr 16, 2013

Tidung Island :D

Terpisah dari keramaian kota yang bising dengan suara kendaraan yang tiada henti terdengan di telinga kini hilang sesaat di gantikan oleh suara gemuruh ombak dan kicauan burung.

Tidung Island adalah salah satu pulau yang berada di wilayah pulau seribu yang sangat indah dan tak akan terlupakan.

Dari ombaknya yang begitu bebas menerpa karang-karang mengajak kita untuk membebaskan diri dari masalah-masalah yang ada di kota.

Tidung Island, I will Come Back Again

   Sedikit agak kecewa sih pertama berangkat itu serasa lama di perjalanan yang kami kira perjalanan itu cuma 1/2 jam tapi ternyata lamanya perjalanan itu dari yang mulai semangat sampe ngantuk sampe semangat lagi sampe ngantuk lagi , dari yang mabok sampe mabok lagi , terjangan ombak yang tidak bersahabat membuat perjalanan kita itu terasa semakin lama dan berputar" menghindari angin yang sangat kencang. kita berangkat dari Muara Angke jam 07.30

   Selagi perahunya sambil menunggu penumpang lain gak ada salahnya kan kita ber foto-foto narsisi dulu. :D
  
Ini foto para pertu" / senior" gw yang baru sampe di perahu.

   Dari yang main gitar ini adalah manager di kerjaan gw yang bernama Nico gw biasa panggil pak nico karna dia lebih tua dari gw dan sudah berkeluarga. yang berjaket merah liverpool itu namanya Choky yang biasa gw panggil pak choky dia ini sales di kerjaan gw. kalo berenang katanya gak kuat nafas dan bergeletak seperti paus terdampar. baju kuning yang duduk di atas ini bernama tante eprina yang kalo di foto gak mau dari depan dan harus nyengir supaya gak keliatan gendutnya -__-, kalau yang pakai baju hitam ini mananya tante irma yang setiap ngeliat tempat bagus pasti dia foto" sendiri dan narsis sendiri, kalau yang berbaju coklat sebelahnya tante irma ini namanya tante dian adalah bagian administrari di kantor gw, yang berkaos putih Ac milan ini pangilannya komandan karna dia mantan Marinir (gagal) suaminya tante dian dan yang berbaju merah itu yang mukanya gak keliataan itu namanya pak rusdi orang yang kalem" tapi omongannya ngelawak terus. :D

   Ada tiga orang lagi yang berada di belakang layar adalah mas udin orang bagian gudang di kerjaan gw gak boleh ngeliat cewe cantik pasti dia langsung geragas seperti buaya liat bebek lewat. Ari temen sekampung gw yang gw ajak buat nemenin gw. supaya gw gak gabung sama pertu" yang level tongkrongannya itu 80an. dan terakhir adalah gw yang bernama ega yang menulis cerita ini.

Mas Udin, Selagi sepi kita lompat dulu ah...
Pak Choky, Mas Udin dan Ari
    Mau narsis ber tiga dulu katanya mas udin supaya di panggil F4, *lohh. F4 kan empat orang ini kenapa cuma ber tiga ???

Ini adalah gw yang lagi kepanasan.
    Dan kenapa foto ini di edit itu karena foto original ini sangat buruk dan gak pantes buat di pajang. jadi gw edit dulu deh supaya bagus di pasang.

gak tau ini pulau apa? -_-

   Akhirnya kita pun berangkat menuju Tidung Island selama 2 1/2 jam.

  

   Ini dia ramainya di kapal yang sudah berjalan. hampir semuanya pada moker" gara-gara ombaknya yang gak bisa di ajak kompromi.

   Akhirnya pun kami semua sampai tujuan dengan selamat dan sehat. Alhamdulilah.

Tiba di Tidung Island
   walau pun pada cape di perjalanan tapi kita semua masih tetap semangat. setelah foto ini kami semua langsung bergegas mencari homestay kita yang udah di siapin untuk istirahat sejenak sebelum kita berpetualang.

  Istirahat 2 jam cukup lah mandi, makan dan tidur..

  merebahkan diri sejenak untuk mengumpulkan tenaga.

  ternyata ucapan tadi salah. kita istirahat selama 4 jam sampai jam 2 yang udah di samperin sama pemandu untuk Snorkeling. tapi maaf.. -__-!! pas snorkeling kameranya lupa di bawa jadi gak ada fotonya. padahal itu yang paling seru.

   Ketika kita berangkat ke tempat Snorkeling itu pak nico dan mas udin gak ada, udah di cari" kemana" sama si pemandu gak ketemu. dengan berat hati akhirnya kita tinggal.
   Yang lucunya di tempat snorkeling itu di saat pak choky dengan gagahnya berdiri memakai pelampung  dan kacamata renang, lengkap lah pokonya. dan tidak ragu" untuk melompat, dan ketika dia melompat ke laut dia gak bisa berenang dan langsung minta pertolongan. tapi pas di tolong sama sang pemandu mungkin saking keberatan badan dia gak bisa naik lagi ke perahu. sampai akhirnya dua orang di bawah dan dua orang di atas buat narik pak choky ke atas kapal. dan langsung terdampar sambil ngap"an kayak paus terdampar.

   yang paling betah snorkeling itu cuma komandan suaminya tante dian. dari memakai perlengkapan lengkap sampi di lepasin semuanya.

   Setelah selesai snorkeling kita semua langsung berangkat lagi ke jembatan cinta, ada yang foto" dan ada yang naik banana boat. di sini gw di ajakin lagi buat berendem di laut lagi, tapi gw gak mau. karna gw pengen foto" aja.

Pak Choky, Komandan, Tante dian, tante eprina dan tante irma

   Ini dia yang gak mandi habis snorkeling langsung bananaboat, tapi kok yang di naikin itu buka banana ya? tapi kadalboat hahaha... dan tanpa gw ..

@Muhamad_Egha


   Hasil Potret Ari dan hasil editan gw.. gimana menurut kalian gw berbakat gak buat jadi model photografer, ahh saikk..

Ari

   Ini hasil potretan gw. gimana keren gak ? berbakat gak gw jadi photografer ? hahah.. semuanya aja .. gw kerjain. :D

  
Jembatan Cinta, Tante Eprina, Tante Irma dan Tante Dian
   Selesai bananaboat mereka langsung nyusul gw di jembatan cinta sambil minta di foto di bawah tulisannya. Gile ya.. mereka udah pada punya suami masih pada narsis abiss.. mungkin mereka masih mau nyari jodoh kali ya di situ. tapi kok gw yang jomblo gak ngerasa ada yang aneh ya pas di tempat itu? jodoh kek ada di situ, ada cewe kek nabrak gw dan saputangan nya jatoh terus gw ambil dan langsung kita bertatapan muka karna kita saling suka. *ngehayal..

   Sampai hari mulai sore kita pulang dari situ tapi sepanjang jalan masih aja para tante" narsis abis, minta di foto terus.

Sore hari di jembatan cinta

   kita sampai homestay pun magrib dan kita semua bergegas bersih", soalnya abis jalan" itu kulit pada lengket kena angin laut.

   Selesai sholat magrib si ari ngajak jalan" keluar selesai makan, buat nyari cewe cantik dan muda katanya, abis di homestay yang ada cuma tante" dan Om" yang tongkrongannya itu level 80an. akhirnya gw sama ari berangkat ke tempat makan yang ada WiFi nya , coz hp gw gak ada sinyal kalo di homestay. sampe di tempat makan hp gw gak berenti bunyi, ada 19 bbm yang pending. 5 sms. 3 FB, 6 Twitter. 1 we chat.. anjrit.. tapi gak bisa di bales.. pending semuanya.. maklum gw pake provider yang kurang bagus kalo di tempat kyk gitu.

    Selagi asik" handphone gw ada sinyal si mang udin ada" aja bbm gw kalo gw di tinggal bakar" di pinggir laut, sial.. tapi gw barusan abis makan sih. jadi selesai makan gw nyari" dimana dia pada bakar".. gw dateng ke tempat mereka bakar" bukan buat makan lagi. tapi buat ngambil konci . soalnya gw udah ngantuk berat. gak menikmati laut di malam hari deh. :'(

  bagun pagi" iler masih nyablak nyariin Handphone di liat lupa ternyata gak ada sinyal *kampret. bangun langsung ke kamar mandi supaya seger dan keluar sebentar ngeliat cewe" pada olahraga lumayan cuci mata di pagi hari.

   Ehh si pemandu udah dateng aja ngjakain ke pinggir pantai yang lebih bagus, orang lagi asik" liat cewe olahraga di gangguin aja. ya udah kita semua bersepeda ke pinggir pantai yang belum kita kunjungi.

  
Bersepeda di Pagi hari
   Bersepeda di pagi hari, lumayan buat menyehatkan badan. sampai di pinggir pantai gak lupa tante" narsis foto" lagi. dan banyak banget fotonya. males ah di pajang di sini. hahah... buat yang cowo asik pada main bola pasir. gak lama main udah pada ngap"an.

  
Mas Udin ngapain?
   Mas udin ngapain ya ke tengah" yang lain pada bertanya" juga ngapain dia di sana? jangan bilang mau bunuh diri. gak lama kemudian dia balik naik lagi ke atas. sambil ketawa dia bilang " gw numpang boker, pas EO nya keluar gw di kejar-kejar " semuanya pada ketawa ngakak.
   Mas uding mas udin, biasa boker di kali nih orang.

Selesai semuanya akhirnya kita pulang ke homestay untuk siap" pulang ke jakarta. 

  Saatnya bikin puisi lagi untuk si pulau Tidung.

*****

   Sayang seribu sayang belum lama kita bertemu sudah mau berpisah lagi, akan ku kenang kau selama hidup ini dan akan ku ceritakan semuanya kepada anak cucu ku nanti. tentang ombak, tentang kicauan burung, tentang langit biru, tentang pasir dan tentang semuanya yang ada di sini.

   Seindah ini kah kau di tua ku nanti? ku harap jangan lah kau menjadi modern di masa depan nanti, ke indahan mu tidak akan terbayar oleh apapun, jangan lah engkau mau di rusak oleh orang yang bertangan rakus harta.

   Biru langit dan laut mu membuat semua orang menjadi tenang untuk melalui masalah yang ada di kota.

   Suara angin mu di malam hari adalah suara keindahan dan ketenangan yang pernah ku dengan selama ini.

  Sampai jumpa lagi Tidung Island, Jaga dirimu baik-baik oleh orang-orang yang bertangan rakus.


I LOVE TIDUNG ISLAND.

*****

22 comments:

  1. Akhir april nanti saya rencana ke Tidung sama keluarga. Review ini bisa buat gambaran keadaan di sana. Kok pas banget ya. hehehe.
    Seru ya mas kayaknya. Jadi ga sabar nih pgn cepat tiba waktunya.

    oh ya, hasil editannya keren, apa modelnya yg keren ya...? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget"... selamat bersenang-senang deh.. :D

      hahha.. bisa aja.. makasih ya atas pujiannya. :))

      Delete
  2. bisa nih tmabah2 destinasi kunjungan, sekilas mirip sabang ya,,,

    itu kapan penyebrangannya kelihatan penuh, apa memang seperti itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw belum pernah ke sabang.. :( jadi gak tau...

      kyknya emang seperti itu...

      Delete
  3. Replies
    1. hahah... :D ayoo dong cobain.. seru lohh.. walau pun sedikit menghitamkan kulit. :))

      Delete
  4. walah.. kerennya, bang! nambah list tujuan wisata ah!! :D

    nice post :)

    ReplyDelete
  5. komen pertama bang!

    ciyuss.. andaikan kemarin gw dpt ijin bermalam dari lembaga, gw udh ancang2 mw ke tidung, sayang bgt, harapan pupus dan gw cuma bisa gigit jari liat poto2 lu bang! menjerit sekeras2nya "KAPAN GW KE SONOOOOOOOOOOOOOO????"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaciww komen pertamanya... :D

      Hahaha... Tidung dengan senang hati menunggumu di sana.. akakak,,,

      Delete
  6. wihhh... abis berapa itu ke Tidung? lumayan deket nih daripada ke raja ampat muahaha.. salam kenal bray anak KK :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah.. lumayan bro.. gak sampe jual kancut...

      salam kenal juga broo.. sip..

      Delete
  7. Kampreettt lu ga, bikin gw mupeng ama pantainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya Pilll... kapan" ke tidung dongg.. atau ke bali aja... hahaha,...

      Delete
  8. tempatnya keren kak, kakaknya juga cocok jadi model, fotonya bagus soalnya xD

    ReplyDelete
  9. bagus banget ka o.O pengen kesana jadinya, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ke sana ada satu saran nih dari gw...

      >> jangan lupa bawa kantong kresek aja buat di perjalanan..

      hahha..

      Delete
  10. Enak banget keliatannya jalan2nya sob! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. iya nih broo cuci otakk... supaya gak sumpeg.. Welcome bro..

      Delete
  11. wih keren mas bro, kalau ada duit tak ke sana ah buat nambahin bloh gue nih mas bro http://perjalanananaksurabaya.blogspot.com/ jadi pengen nih kesana . mantap gan. .
    nice post. .

    dan mau tanya gan, harga kapalnya berapa ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. boleh gan.. ,, gw sih ikut travel .. 280rb tinggal nyantai haha..

      Delete