Story My Life

Sep 6, 2012

BroadCast 4 LILIN

   Wah... Ternyata BC (BroadCast) ada juga ya yang menarik, BC biasanya di sebut" sama para pengguna BlackBerry, Maap yang gak pake BB gw bukan menghina...!!! Gw dapet BC dari Seorang teman di contact BBM gw...
  Dia BC cerita singkat sih.. judul'y 4 LILIN, bagus juga sih ceritanya nyambung, enggak kayak BC" yang laen gak jelas...
  nih gw tulisin lagi di sini (tanpa ada perubahan)..


4 LILIN

   Ada 4 lilin yang menyala, Sedikit demi sedikit habis meleleh.

   Suasana begitu sunyi sehingga terdengar percakapan mereka

   Yang pertama berkata:
Aku adalah Damai." Namun manusia tak mampu menjagaku,
maka lebih baik aku mematikan diriku saja!"
Demikianlah sedikit demi sedikit sang lilin pertama 
"padam"

Yang kedua berkata:
Aku adalah Iman." Sayang aku tak berguna lagi."
"Manusia tak mau mengenalku, untuk itulah tak ada gunanya aku tetap menyala."
Begitu selesai bicara, tiupan angin memadamkannya.

Dengan Sedih giliran lilin ketiga berbicara:
Aku adalah Cinta." Tak mampu lagi aku untuk tetap menyala."
"Manusia tidak lagi memandang dan menganggapku berguna."
"mereka saling membanci, bahkan membenci mereka yang mencintainya, membenci keluarganya."
Tanpa menunggu waktu lama, maka matilah lilin ke tiga.

Tanpa Terduga...

Seorang anak saat itu masuk ke dalam kamar,
dan melihat ketiga lilin telah padam.
Karena takut akan kegelapan itu, ia berkata:
"Apa yang terjadi?? Kalian harus tetap menyala,
Aku takut akan kegelapan.!!!"

Lalu iya menangis tersedu-sedu.

Lalau dengan terharu Lilin keempat berkata:
"jangan menangis , selama aku masih ada dan menyala, kita tetap dapat selalu menyalakanketiga lilin lainnya"

"Aku adalah H A R A P A N"

Dengan mata bersinar, sang anak mengambil lilin harapan,
lalu menyalakan kembali lilin lainnya.

Apa yang tidak pernah mati hanyalah HARAPAN.
yang ada dalam hati kita...
dan semoga kita dapat menjadi alat, seperti sang anak itu,
yang dalam situasi apapun mampu menghidupkan kembali Iman, Damai, Cinta dengan HARAPAN-nya!!

,,,,,,,

   Bgitulah BC yang gw dapet dari temen gw, lumayan menarik, sehingga bisa gw tulis di sini.. :D, bagi yang punya BB kalau mau nyebarin BC tolong yang berguna yah.. supaya bisa bermanfaat bagi temen" n' yang bacanya juga.. :))
Terima kasih..

4 comments: